Sunday, February 6, 2011

Bebas dari Penjara Mesir, Pemimpin tertinggi al Qassam Tiba di Gaza dengan laungan Takbir..


Sabtu (5/2/2011) pemimpin tertinggi Brigade al Qassam, sayap  Gerakan Pejuang  Islam Hamas, Aiman Naufal, tiba di sepadan  Gaza, setelah ditahan di penjara Mesir selama lebih dari 3 tahun. Ribuan penduduk  Gaza menyambut kedatangan tokoh pejuang Palestin ini. 

Sebelumnya sumber-sumer khusus kepada koresponden Infopalestina mengatakan, Aiman Naufal tiba di Gaza melalui gerbang perbatasan Rafah di selatan Gaza, setelah bebas dari penjara Mesir, menyusul meletusnya revolusi rakyat yang menuntut turunnya Presiden Mesir Husni Mubarak dan pelaksanaan reformasi dalam kehidupan di Mesir di segala bidang.
Koresponden Infopalestina menyebutkan ribuan rakyat, baik dari gerakan Hamas dan rakyat Palestina, menyambut kedatangan Aiman Naufal sampai di rumahnya yang terletak di kamp pengungsi Nusairat dengan kalimat takbir dan nasyid-nasyid islami.
Dinas keamanan Mesir menangkap dan menahan Aiman Naufal pada 27 Januari 2008, saat ribuan penduduk Gaza masuk Mesir untuk mendapatkan keperuan asas mereka setelah penutupan tebing  Gaza. Sejak saat itu Naufal mengalami penyiksaan keras untuk mendapatkan pengakuan darinya terkait dengan keberadaan serdadu Zionis Israel yang disandera penentangan Palestina di sepadan  Gaza, Gilad Shalit dan informasi tentang perjuangan Palestina. (asw)

No comments:

Post a Comment